Sat Lantas Polres Flotim Tak Henti-Hentinya Himbau Tertib Berlalulintas

Sat Lantas Polres Flotim Tak Henti-Hentinya Himbau Tertib Berlalulintas

tribratanewsflorestimur.com – Flores Timur Polda NTT, Memberikan wawasan tentang tata tertib berlalu lintas sejak dini kepada pelajar sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan, Satuan lalulintas Polres Flotim lakukan sosialisasi kepada siswa/siswi SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka, Kamis 28/10/21.

 

Sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas diberikan oleh Kasat Lantas IPTU Lorensius D. Daton kepada siswa dan siswi SMAK St. Fransiskus Asisi Larantuka yang saat itu sedang melaksanakan giat Karnaval dalam rangka memperingai Hari Sumpah Pemuda dimana titik berkumpulnya berada di Lapangan Apel Polres Flotim.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Lantas IPTU Lorensius D. Daton menjelaskan, sosialisasi tentang tertib lalu lintas dan penekanan disiplin yang dimulai dari rumah, jalan dan sekolah ini bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan yang berdampak pada kerugian baik korban jiwa maupun korban meteril.

“Tentang pentingnya para siswa/siswi untuk dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas, dengan mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”. imbuh Kasat Lantas 

 

“Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Himbauan Prokes tetap dilaksanakan untuk menghindari terjangkitnya Covid-19. ” tutup Kasat Lantas IPTU Lorensius D. Daton .