Masih Dalam Rangka Hut Ke 66 Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Flotim Gelar Vaksinasi Tahap 2

Masih Dalam Rangka Hut Ke 66 Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Flotim Gelar Vaksinasi Tahap 2

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas ke – 66 tahun 2021, Sat Lantas Polres Flotim kembali dirikan Gerai Vaksinasi Presisi Polri Dalam Rangka Gerai Mampir Vaksin Presisi Kepada Para Pelajar SMA / SMK Sekota Larantuka. Senin 11/10/2021

 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMA Negeri 1 Larantuka yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran S.H didampingi Kadis Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar beserta Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Larantuka Silvester Kian Witin, S.Fil.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., melalui Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 Tahun 2021 dan sebagai bentuk dukungan program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

 

“Kepada bapak, ibu guru, kepala sekolah, mari menjadi duta vaksinasi yang memberi edukasi. Guru dan kepala sekolah harus memberikan motivasi kepada anak didiknya,” harap Wakapolres,

“Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik, seperti yang kita lakukan hari ini,” ucap Wakapolres.

 

“Vaksinasi ini untuk menjaga imun putra-putri didik kita agar dapat melaksanakan Pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran 2021/2022 yang harus diterapkan,” ujar Wakapolres.

 

Oleh karena itu, vaksinasi harus dilakukan sesegera mungkin untuk mengurangi paparan virus. Termasuk melakukan vaksinasi pada warga sekolah.

 

“Walaupun sudah divaksin, harus tetap berhati-hati bila di sekolah saat tatap muka, tetap pakai masker dan kemudian jaga jarak, jangan berkerumun. Kita harus mulai disiplin karena pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya

 

Turut hadir Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Orias Zadrak Yosep, Kasi Propam Polres Flotim IPDA Petrus Mandala Sogen, Kasi Dokkes Res Flotim AIPDA Oskar A. Lobo, AMK., Ketua Tim Vaksinator Nakes Puskesamas Oka Anjelina D. F Aikoli, Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Oka yang berjumlah 9 orang.