Upaya Mediasi Kapolres Flotim Pasca Kejadian Tawuran di Waiwerang Kec Adonara Timur

Upaya Mediasi Kapolres Flotim Pasca Kejadian Tawuran di Waiwerang Kec Adonara Timur

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Pasca kejadian Tawuran Antar Desa yang terjadi pada hari kamis tanggal 7 Oktober 2021 lalu, ke 2 belah pihak sepakat untuk berdamai setelah dimediasi oleh Polres Flotim yang bertempat di Polsek Adotim.

 

Inisiasi Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K terus berlanjut, pertemuan demi pertemuan telah dilakukan, maka pada hari ini minggu 10 / 10 / 2021 telah dilakukan mediasi lagi guna mewujudkan kesepakatan damai antara pihak yang bertikai.

 

Adapun hasil mediasi antara lain :

  1. Bahwa kedua korban dalam kasus tersebut akan berdamai dan akan mencabut laporan masing masing terlebih dahulu kemudian akan membuat pernyataan perdamaian.
  2. Perdamaian akan dilaksanakan di polsek adotim yang akan direncanakan pada hari senin tanggal 11 Oktober 2021.
  3. Apabila dikemudian hari ada timbul masalah baru maka hal tersebut bukan merupakan bagian dari kesepakatan ini dan yang terlibat akan diproses Hukum.

Dalam kesempatan tersebut KAPOLRES FLOTIM AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K menghimbau untuk tetap bersama - sama menjaga dan menciptakan keamanan di wilayah masing masing.

 

ini merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI, Pemerintah dan tokoh tokoh yang ada di kedua belah pihak serta para pihak terkait lainnya yang dengan keiklasannya turut membantu untuk membuat situasi diwilayah adonara kondusif, khususnya di Adonara Timur. ungkapnya

 

Turut hadir dari pihak keluarga korban dari desa Sausina, keluarga korban luka luka dari wotan kel. Waiwerang kota, para tokoh tokoh dari Wotan kel. Waiwerang kota kec adotim, Wakapolres Flotim Kompol Januarius Seran S>H., Danramil, Kapolsek Adotim IPDA Agus Heriawan, Kabag Ops AKP I Made Muter, Kasat Reskrim IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H., Kasat Intelkam IPTU MARKUS FREDERIKO SEGA WANGGE, dan lurah waiwerang kota.