Sat Sabhara Polres Flotim Rutin Lakukan Patroli Eliminir Sitkamtibmas Kota

Sat Sabhara Polres Flotim Rutin Lakukan Patroli Eliminir Sitkamtibmas Kota

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Anggota Satuan Sabhara Polres Flotim melaksanakan Patroli Dialogis di sekitar pasar, Senin 14/09/2020.

Hal ini dilakukan oleh Sat Sabhara dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara Polres Flotim tidak hanya mengunjungi pasar, anggota Sabhara juga Patroli dialogis ke pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Selain itu juga kami menghimbau agar selalu waspada terhadap penyebaran virus corona, untuk itu selalu mempergunakan masker dan jaga jarak apabila melaksanakan kegiatan belajar, juga dihimbau bila tidak penting agar selalu ada dirumah untuk memutus penularan rantai Covid-19, selalu jaga kesehatan dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan jangan panik, membudayakan hidup bersih dan sehat. tambahnya