Satuan Sat Binmas Polres Flotim Himbau Warga Dalam Rangka Operasi Mantap Brata

Satuan Sat Binmas Polres Flotim Himbau Warga Dalam Rangka Operasi Mantap Brata
Satuan Sat Binmas Polres Flotim Himbau Warga Dalam Rangka Operasi Mantap Brata

tribratanewsflorestimur.com - Setiap warga masyarakat hendaknya berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif demi terselenggaranya Pemilihan Umum yang aman dan damai. Itulah pesan himbauan dari satuan fungsi Binmas Polres Flotim dalam melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga. 

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Alam ikhsanmudin, didampingi KBO Binmas IPDA Agustinus G.Niron, Kanit Binpolmas Sat Binmas AIPDA I Wayan Ariyasa, S.Sos dan Kanit Bintipsos BRIPKA Bibiana Oda Maran, SH, yang tergabung dalam Sub satgas Preemtif Satuan Binmas Polres Flotim, bertempat di Terminal Oka, Desa Lamawalang, Kecamatan Larantuka, Flores Timur. Selasa (30/01/2024).

Tim menghimbau agar warga masyarakat ikut berperan dalam pembangunan nasional dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik, tidak Golput dalam Pemilu 2024. Dikatakan bahwa perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan dalam Pemilu merupakan hal yang biasa dan jangan dijadikan sebagai sesuatu yang dapat memecah belah persatuan dan tetap menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Dihimbau agar tidak melakukan pemaksaan kehendak kepada pihak lain untuk memilih partai/calon tertentu dan hal itu merupakan dukungan kepada Pemerintah untuk mewujudkan Pemilu yang damai.

Dihimbau pula agar warga jangan mudah percaya atau terprovokasi oleh berita-berita bohong atau hoax yang muncul di media sosial. Jika ada yang melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian cq Polres Flores Timur atau langsung menelepon ke call center Polres Flotim nomor 110.

Warga masyarakat yang hadir merespon positif semua himbauan tersebut dan berkomitmen untuk bersama-sama mendukung terciptanya Pemilihan Umum yang damai, aman dan lancar.

Kegiatan ini berlangsung hingga jam 11.00 wita dan situasi Kamtibmas selama kegiatan berlangsung terpantau aman, tertib dan lancar.