Personil OMB Polres Flotim Lakukan Pengamanan Kampanye Dalam Rangka Pemilu 2024.

Personil OMB Polres Flotim Lakukan Pengamanan Kampanye Dalam Rangka Pemilu 2024.
Personil OMB Polres Flotim Lakukan Pengamanan Kampanye Dalam Rangka Pemilu 2024.

tribratanewsflorestimur.com - Personil Polres Flotim yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 " tahap kampanye " setiap hari rutin lakukan pengamanan Kampanye terbatas / tatap muka dalam rangka tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh para Caleg baik Caleg DPRD 1 Provinsi maupun DPRD II Kab. Flotim bertempat di masing masing daerah pemilihan (Dapil) dalam wilayah kabupaten Flores Timur pada Senin, 29/1/2024. 

Untuk hari ini ada 36 titik pengamanan kampanye terbatas yang dilaksanakan oleh personil OMB Polres Flotim dari Dapil 1 sampai dengan Dapil 7 Kata  Ka Posko OMB Polres Flotim AKP Herono Budiono saat memberikan arahan pada apel persiapan Pengamanan di Lapangan Apel Mapolres Flotim.

" Untuk hari ini ada 36 tempat kampanye yang harus kita amankan termasuk di wilayah Polsek jajaran, jelas Herono .

Pengamanan kampanye bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para caleg dan menjaga situasi nyaman saat dilaksanakan kampanye terbatas atau tatap muka maupun sepanjang tahapan kampanye berjalan.

Pada kenyataannya yang ada terkadang terjadi penundaan kampanye karena suatu hal seperti adanya kedukaan dan lain sebagainya, walau  sesuai STTP (surat tanda terima pemberitahuan) yang telah diterbitkan oleh kepolisian sehingga berkurang pula titik pengamanannya.

Ka posko OMB mengharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk bersama mendukung terciptanya situasi kondusif menuju Pemilu aman dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Flores Timur, imbau AKP Herono.