Subbag Humas Polres Flotim Release Pergantian Kapolres Flores Timur

Subbag Humas Polres Flotim Release Pergantian Kapolres Flores Timur

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Berdasarkan KEP KAPOLRI Nomor : KEP / 975 / V / 2020, tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, termasuk Kapolres Flores Timur, 25/6/2020.

 

Dengan memperhatikan protokol penanggulangan covid-19 maka dalam pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kapolres Flores Timur dari pejabat lama AKBP DENI ABRAHAMS, S.H, S.I.K kepada pejabat baru AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dilakukan secara virtual oleh Kapolda NTT IRJEN HAMIDIN dari ruang Rupatama Polda NTT. Dalam upacara serah terima jabatan tersebut tidak dihadiri oleh para pejabat daerah dan anggota Polres Flotim.

 

Pejabat Kapolres Flotim yang lama, AKBP DENI ABRAHAMS, S.H., S.I.K, dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Dir tahti Polda Jawa Timur sedangkan pejabat Kapolres Flotim yang baru AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda NTT. Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020 pukul 07.00 wita, dilaksanakan acara penjemputan Kapolres yang baru yang dihadiri oleh pejabat lama dan seluruh anggota polres Flotim dan pada pukul 11.00 wita, pejabat lama diantar oleh seluruh anggota polres Flotim bersama pejabat baru.

 

Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, pergantian Kapolres Flores Timur adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga dalam rangka promosi jabatan bagi anggota Polri yang telah memenuhi syarat kepangkatan serta penilaian pimpinan bagi anggota yang layak untuk menduduki jabatan dalam lingkungan Polri. Mengakhiri keterangannya IPDA PITER SOGEN mengajak seluruh komponen Masyarakat agar bersama polri khususnya Polres Flores Timur bahu membahu dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar wilayah kabupaten Flores Timur tetap dalam situasi yang aman dan kondusif.