Tampung Aspirasi Masyarakat, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat

Tampung Aspirasi Masyarakat,  Polres Flotim Gelar Jumat Curhat
Tampung Aspirasi Masyarakat,  Polres Flotim Gelar Jumat Curhat

tribratanewsflorestimur.com_Polres Flotim menggelar Forum Aduan masyarakat kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Flores Timur, sekarang dapat disampaikan melalui Forum “Jumat Curhat” yang di adakan Setiap Hari jumat, yang kali ini bertempat di di Terminal Weri ,Kelurahan Weri ,kecamatan Larantuka, Kab. Flotim. Jumat (03/03/2023).

Jumat Curhat merupakan inisiasi Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri, Dalam Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindak lanjuti oleh kepolisian. Jumat Curhat adalah wujud layanan masyarakat, di mana bisa mengadukan langsung kepada kepolisian.

Pada kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Flotim yang diwakili oleh Kasat Binmas Res Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN dan Pejabat  Polres Flores Timur yang hadir pada kesempatan ini yakni Kaur Bin Ops Sat Binmas Res Flotim IPDA AGUSTINUS NIRON
Kaur BinOps Sat Rskkrim IPDA I DEWA GEDE ARIMBAWA dan beberapa anggota Sat Binmas Polres Flotim.

Dalam kesempatan ini masyarakat menyampaikan kepada pihak Kepolisian mengingat akan dimulainya bulan puasa Ramadhan, untuk menertibkan kendaraan bermotor yang berkenalpot resing(Roak),karena bisa mengganggu pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah puasa. 

Dan juga penyampaian dari masyarakat Desa Riang Puho,Kecamatan Tanjung Bunga, Kab. Flotim, tentang kondisi Masjid yang menjadi tempat ibadah di desanya yang mana bila hujan masih sering mengalami kebocoran, dan air memasuki ruangan ibadah, sudi kiranya dari pemerintah bisa memperhtikan kondisi tempat ibadah di desanya.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut tanggapan dan penyampaian dari Kasat Binmas Polres Flotim antara lain mengingat wilayah topografi kecamatan Tanjung Bunga yang luas dengan sehingga banyak fasilatas jalan umum yang rusak bahkan ada desa yang harus di lalui dengan perahu apa bila kondisi cuaca ekstrem ,Polres Flores Timur dalam hal ini akan menggiatkan bhabinkamtibmas sebisa mungkin untuk melaksnakanan sambang dan patroli untuk memantau situasi di daerah daerah katagori jauh dari jangkauan fasiltas umum.

Mengenai tempat ibadah Masjid didesa Riang Puho kecamatan Tanjung Bunga Dari Kepolisian mengarahkan kepada pengurus Masjid Bisa membuatkan atau mengajukan  Proposal perencanaan perbaikan Tempat Ibadah Masjid, sehingga instansi terkait bisa memberikan bantuan sesuai propolsal yang diajukan.

Tidak lupa juga Kasat Binmas Res Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN Mengucapkan Trimaksih atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Polres Flores Timur, dan akan selalu memberikan pelayanan kepada aduan masyarakat,  sehingga setiap permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi bisa secepatnya diatasi.

Pesan Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN menyampaikan Polres Flores Timur tetap akan menindaak kendaraan bermotor masih menggunakan kenalpot Roak, disamping itu Kepolisian bertugas setiap hari melaksnakan  patroli pada jam malam yang bertujuan mengeliminir kegiatan kegiatan Negatif anak anak muda salah satunya antara lain nongkrong dipinggir jalan dan mengkonsumsi miras, atau pengunaan motor berkenalpot Racing. 

Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan atau keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif.

Kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan dengan mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Pesannya.