Team Supervisi Ditbinmas POLDA NTT Monitoring Pos Satkamling Desa Lewoloba Flores Timur

Team Supervisi Ditbinmas POLDA NTT Monitoring Pos Satkamling Desa Lewoloba Flores Timur
Team Supervisi Ditbinmas POLDA NTT Monitoring Pos Satkamling Desa Lewoloba Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com_ Team Monitoring/Asistensi dan Supervisi dari Ditbinmas POLDA NTT dipimpin oleh Kaurkeu Subbagrenmin Ditbinmas AKP Derven Fanggidae, bersama AIPDA Marsela E.E.Tokan, melakukan kegiatan supervisi di Polres Flores Timur, dan didampingi oleh Wakapolres Flotim KOMPOL A.A.Gd Ngurah Surya, SH, serta Kasat Binmas Polres IPTU Alam Ikhsanmudin. Selasa (12/12/2023).

Tujuan dari pelaksanaan ini untuk mengunjungi Pos Satkamling Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, Flores Timur, yang ditetapkan sebagai sampel atau contoh dalam kegiatan supervisi ini.

Di titik lokasi tersebut Team dan rombongan di sambut oleh Sekretaris Desa, Lewoloba bersama Staf Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan juga Bhabinkamtibmas dari masing - masing Desa Lewoloba BRIPKA Andreas R.Laga dan Bhabinkamtibmas Desa Riangkemie BRIPKA Robert G.Wungubelen, serta para Linmas Desa Lewoloba dan awak pelaksana Satkamling Desa Lewoloba.

Pada kesempatan itu Team Supervisi Ditbinmas POLDA NTT memberikan arahan agar semua pihak lebih memperhatikan peningkatan peran Satkamling/Pamswakarsa guna terciptanya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta dalam rangka kesiapan Pamswakarsa dalam membantu mengamankan Pemilihan Umum 2024.

Selanjutnya pada pukul 11.30 wita bertempat di ruangan Satbinmas POLRES, Team Supervisi Ditbinmas POLDA NTT melakukan pendalaman tugas dan fungsi Binmas serta memberikan pelatihan pengenalan Aplikasi ADA POLISI kepada anggota satuan terkait, hingga pukul 13.00 wita.

Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan masukan yang berharga dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan POLRI dalam menjelang Pemilu Damai 2024.