Satgas OMB Turangga Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Kampanye di Wilayah Kab. Flores Timur

Satgas OMB Turangga Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Kampanye di Wilayah Kab. Flores Timur
Satgas OMB Turangga Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Kampanye di Wilayah Kab. Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com_ Memasuki hari ke 6 pelaksanaan tahapan kampanye di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Satgas Operasi mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 Polres Flotim terus Laksanakan Pengamanan Kampanye oleh para Caleg DPRD Kab. Flotim dan juga Caleg DPRD Provinsi, Minggu (3/12/2023).

Kali ini Pelaksanaan kampanye tersebar di 4 lokasi atau 4 Dapil Flotim antara lain di kecamatan Witihama, kecamatan Solor barat dan kecamatan Larantuka.

Semua pelaksanaan  kampanye terbatas / tatap muka dilakukan pengamanan oleh Satgas OMB Polres Flotim sesuai dengan STTP yang telah dikeluarkan oleh Polres Flotim ( satuan intelkam ).

Pengamanan secara umum dipimpin oleh Kabag OPS Polres Flotim AKP RIDWAN,SH selaku Karendal opsres ( kepala perencanaan dan pengendalian operasi Polres ) tingkat Polres Flotim. Dimana bertugas sebagai pengendali dalam setiap tugas pengamanan yang dikukan oleh satgas OMB di wilayah hukum Polres.

" Hari ini untuk pengamanan kampanye tatap muka dilaksanakan di empat titik kegiatan yaitu di Kecamatan Witihama, Solor barat dan kecamatan Larantuka, jelasnya.

" Dimana untuk masing masing titik kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polres dan Polsek jajaran  sesuai surat perintah tugas OMB Turangga 2023-2024, terang Kabagops.

Dalam Pemilu 2024 ini sesuai tahapannya maka Personil Satgas OMB menyesuaikan tugas sesuai perintah yang telah diatur dalam SOP operasi mantap Brata untuk menjaga situasi kondusif , aman dan damai.

Kabag OPS Polres Flotim juga menekankan pentingnya kerjasama antar semua pihak dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai.

" Semua tujuan yang diharapkan  tidak akan tercapai dengan maksimal bila tidak ada dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga Polri  mengharapkan semua pihak untuk bersama sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai khususnya di wilayah kabupaten Flotim, tandasnya.