Bhabinkamtibmas Simpatik Memonitor Kegiatan Posyandu Ibu Hamil Dan Balita Di Desa Helanlangowuyo

Bhabinkamtibmas Simpatik Memonitor Kegiatan Posyandu Ibu Hamil Dan Balita Di Desa Helanlangowuyo

tribratanewsflorestimur.com_ Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023 jam 10.00 wita. Bentuk kegiatan adalah patroli sambang sambil memantau kegiatan posyandu khusus ibu hamil, bayi dan balita.

Kepada ibu-ibu hamil Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu menjaga pola makan-minum dan tertib memeriksakan kesehatan kandungan pada fasilitas kesehatan yang tersedia serta menyiapkan rencana melahirkan sejak awal. Hal ini perlu dilakukan demi mengeliminasi stunting bagi anak yang akan dilahirkan.

Dalam pada itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir untuk berhati-hati dan waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Bhabinkamtibmas juga menghimbau tentang tindakan pembakaran hutan dan lahan yang nyata-nyata membawa kerugian bagi masyarakat banyak, serta saling menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam menyongsong Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang.

Bhabinkamtibmas mengharapkan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoodinasi dengan Pemerintah Desa dan unsur atau elemen pemangku kepentingan dalam Desa terutama aparat keamanan yang berwajib termasuk Babinsa untuk diambil langkah pengamanan secepatnya.

Selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.