Pengamanan Kampanye Terbuka Personil OMB Polres Flotim Di Pulau Adonara Desa Suku Tokan Berjalan Aman

Pengamanan Kampanye Terbuka Personil OMB Polres Flotim Di Pulau Adonara Desa Suku Tokan Berjalan Aman
Pengamanan Kampanye Terbuka Personil OMB Polres Flotim Di Pulau Adonara Desa Suku Tokan Berjalan Aman

tribratanewsflorestimur.com - Pertama kali di laksanakan Kampanye terbuka di Pulau Adonara tepatnya di lapangan bola kaki desa Sukutokan kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur, NTT oleh Tim pemenangan Nasional daerah NTT Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Dalam kampanye terbuka ini Polres Flotim menerjunkan 45 personil yang terlibat dalam OMB ( Operasi Mantap Brata  ) 2024 tahap kampanye pada Pemilu 2024 langsung di titik kegiatan kampanye terbuka di lapangan umum bola kaki desa sukutokan Kec Kelubagolit Kab Flotim, Minggu (4/2/2024) siang.

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita melalui Padal ( perwira pengendali ) AKP Herono Budiono  juga sebagai Ka Posko OMB 2024 memimpin 45 personil dalam pengamanan kampanye terbuka ini di pulau Adonara Flores Timur.

" Kami kerahkan sejumlah personil OMB sebanyak 45 personil  untuk lakukan pengamanan kampanye terbuka di desa Sukutokan ini untuk memastikan berjalan aman dan lancar sesuai peran kami dalam tahapan Pemilu 2024 yaitu pengamanan tahapan kampanye Pemilu Caleg, Capres dan Cawapres agar berjalan aman dan lancar, jelas Herono.

Bahwa kampanye yang dilaksanakan oleh Tim pemenangan daerah NTT Ganjar - Mahfud di Kabupaten Flotim merupakan yang perdana di gelar.

" Kampanye terbuka ini merupakan pertama dan perdana di gelar di kabupaten Flotim yang tepatnya di pulau Adonara desa Sukutokan kec Kelubagolit Kab. Flotim, jelasnya.

Kegiatan kampanye terbuka ini telah sesuai surat tanda terima pemberitahuan (STTP) dengan  no STTP /539/ I / 2024 / Ditintelkam tanggal 2 Februari 2024 dengan penanggung jawab kampanye bapak Raymundus Penana Nuba dengan waktu pelaksanaan mulai jam 10.00 - 18.00 Wita serta hadirnya tim kampanye sesuai yang tertera dalam STTP.

Sesuai Pantauan langsung tim TB news Polres Flotim (4/2/24) di tempat kampanye terbuka yang dimulai sekitar pukul 15.30 Wita, tampak anggota OMB Polres Flotim menempati posisi di sekitar Lapangan untuk menjaga dan mengamankan situasi jalannya kampanye terbuka yang dihadiri oleh ribuan pendukung dan simpatisan serta masyarakat umum yang datang khusus dari berbagai pelosok  Pulau Adonara dan umumnya Flores Timur.

Personil OMB Pemilu 2024 Polres Flotim berharap giat kampanye terbuka di Pulau Adonara yang dilaksanakan oleh Tim  Kampanye  pemenangan Daerah NTT Ganjar - Mahfud berjalan aman dan lancar.

" Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung terciptanya situasi kondusif dalam rangka menunjang suksesnya Pemilu 2024 dan Semoga kegiatan pengamanan kampanye terbuka ini berjalan aman dan lancar, tutupnya .

Rangkaian Pengamanan Kegiatan kampanye terbuka yang dimulai pada sore hari  hingga selesai sekitar pukul 15.30 - 18.00 wita berjalan aman kondusif.

Hadir juga  Para Kasatgas OMB Polres Flotim, Kapolsek Adonara pada pengamanan kampanye terbuka ini serta pihak Pengawas Pemilu, Panwaslu kec Kelubagolit dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Se-kecamatan Kelubagolit.