Rutin Lakukan KRYD, Polres Flotim Sambangi Pasar dan Pelabuhan

Rutin Lakukan KRYD, Polres Flotim Sambangi Pasar dan Pelabuhan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Kepolisian Resor Flores Timur menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertempat di Pasar Inpres  dan Pelabuhan Larantuka. Senin 16/08/2021

 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih cukup tinggi dan meningkat di Kab. Flotim. Berupa penyampaian edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

 

KRYD ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi. Pelaksanaan kegiatan ini atas dasar instruksi Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., dan Kabag Ops AKP MADE MUTER selaku pengendali operasional di lapangan, turut hadir Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO, Kasat Lantas IPTU ORI YOSEP, Kasat Sabhara IPTU FRIETS Y. LETIK bersama Perwira dan Bintara lainnya.

Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., mengatakan, pelaksanaan KRYD ini rutin dilaksanakan Polres Flotim oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Flotim.

 

“KRYD ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dari tindak kriminalitas. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” terang Kapolres Flotim.

Kapolres juga menjelaskan, personel yang bertugas KRYD tidak hanya untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif. Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 para petugas dilapangan juga harus selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19.