Terus Lakukan Himbauan Prokes, Satgas Aman Nusa II Sasar Tempat Rawan Keramaian

Terus Lakukan Himbauan Prokes, Satgas Aman Nusa II Sasar Tempat Rawan Keramaian

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Flotim secara rutin menggelar kegiatan Patroli dan himbauan di seputaran kota Larantuka Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kamis 26/11/2020

Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kasat Binmas Polres Flotim IPTU HERONO BUDIONO, didampingi kasat Reskrim IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H, Kasat Tahti IPTU ATAM IKHSANMUDIN, KBO Intelkam IPDA ANWAR SANUSI dan diikuti Personil Satgas Ops Aman Nusa II Turangga 2020 Tahap VI.

Kegiatan tersebut berlangsung di seputaran kota Larantuka yang dianggap rawan keramaian, dengan giat patroli dan himbauan dengan melakukan dialog langsung terhadap warga masyarakat yang ditemui.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan himbauan ini terus dilakukan dengan penekanan terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain imbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak, kegiatan ini juga memberikan edukasi dan pemahaman secara humanis kepada masyarakat tentang fase adaptasi kehidupan baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat memiliki pemahaman dan kesadaran untuk menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.