Tingkatkan Kapasitas Linmas, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Aparat Desa Bersinergi

Tingkatkan Kapasitas Linmas, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Aparat Desa Bersinergi

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka tigkatkan kapasitas para Linmas, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa 1624-06 Melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas didesa binaannya.

 

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Ojandetun Kec. Wulanggitang Kab. Flotim yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Semarno K. Nenotek bersama Bhabinsa 1624-06 Sertu Nikolas Matahine dan Bhabinsa 1624-06 Pratu Muhamad Sukirman, yang turut hadir pula Kepala Desa Ojandetun bapak Yohanes Nani Ipir, Sabtu 25/06/2022.

 

Tampak dalam kegiatan tersebut, TNI / Polri dan Aparat Desa bersinergi memberikan wawasan kebangsaan dan materi latihan yang meliputi baris berbaris pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas tersebut, diharapkan mampu meningkatkan sikap disiplin dan tanggap terhadap lingkungan.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Para anggota Linmas mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus melaksanakan penanggulangan dan penanganan, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

 

Kehadirannya dimasyarakat dalam melaksanakan tugasnya akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa di wilayah. Ujarnya

 

Dalam menjalankan tugasnya, para anggota Linmas harus menjunjung tinggi patriotisme dan disiplin serta tanggap dalam menjaga keamanan lingkungan di daerahnya. Untuk itu pelatihan peningkatan kapasitas Linmas perlu dilaksanakan sebagai penyegaran jiwa patriotisme para anggota Linmas.

 

Semoga dengan kegiatan ini Linmas Desa Ojandetun menjadi Linmas yang selalu dan senantiasa penuh semangat dalam menjalankan tugas di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. Tutup Kasi Humas.

(HMS/N4R24)