Tingkatkan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Agar Tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Tingkatkan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Agar Tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Kelurahan Amagarapati AIPDA Thomas Raya Hala Geroda melalukan giat sambang dan komunikasi bersama warga masyarakat Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Rabu (03/07/2024).

AIPDA Thomas menghimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hingga pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (PEMILU Gubernur dan PEMILU Bupati) yang akan berlangsung pada bulan November 2024 yang akan datang.

Dalam kesempatan Patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing – masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

Ditambahnya agar warga bekerja sama dan membantu POLRI dalam upaya memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang untuk membodohi masyarakat, dengan iming-iming gaji yang tinggi tetapi prosesnya tidak prosedural sehingga ujung-ujungnya merugikan warga sendiri.

AIPDA Thomas juga menyapaikan bahwa “menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek Terdekat,” Ujarnya.

Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya kedekatan dengan masyarakat pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait kamtibmas di suatu wilayah,” tutup AIPDA Thomas.