Bhabinkamtibmas Bangun Komunikasi Harmonis Bersama Tokoh Pemuda Dan Masyarakat Wulanggitang

Bhabinkamtibmas Bangun Komunikasi Harmonis Bersama Tokoh Pemuda Dan Masyarakat Wulanggitang

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas BRIPKA Semarno K.Nenotek terhadap warga dan Tokoh pemuda dan masyarakat Desa Nawokote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Kamis (04/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas, antara lain agar Tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat kiranya tetap berperan aktif membantu POLRI dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang harmonis.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada segenap warga apabila ada persoalan gangguan Kamtibmas di Desa/Dusun agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri berupa tindakan pidana pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan keluarga, melainkan hendaknya melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Tokoh-tokoh pemuda/masyarakat aktif membantu POLRI menjaga keamanan dan ketertiban di Desa.

Terkait erupsi Gunung Lewotobi Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga disiplin mengenakan masker dan harus selalu waspada terhadap bencana banjir lahar dingin dan longsor pada setiap curah hujan yang tinggi.

Akhirnya Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar mendukung Pemerintah dan POLRI dalam menjaga dan menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) yang akan berlangsung pada bulan November 2024 yang akan datang, supaya berlangsung aman dan kondusif. Suhu politik dengan sendirinya akan meningkat tetapi sesama warga masyarakat supaya saling menghargai kebebasan pilihan masing-masing.

Warga menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dengan segala himbauannya dan selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman, lancar dan kondusif.