Kunker Kapolda NTT " jadilah pembasmi Masalah di masyarakat", Arahan kepada anggota Polres Flotim

Kunker Kapolda NTT
Kunker Kapolda NTT

tribratanewsflorestimur.com - Flotim, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A. berikan arahan agar anggota polisi tugas sebagai pembasmi masalah, ketika lakukan kunker di Mapolres Flotim, Rabu ( 20/3/2024 ).

" Sebagai anggota Polri kita dipersiapkan untuk menyelesaikan masalah atau pembasmi masalah dimasyarakat , dan itu yang kita harapkan , ujarnya.

Siapkan daya kreativitas , daya dobrak , data fikir yang maju agar mampu menjadi yang diharapkan sebagai polisi pembasmi masalah dan menyelesaikan masalah .

Untuk diketahui ada 4 kebijakan Kapolda NTT saat mulai menjabat di lingkungan Polda NTT dan menjadi dasar setiap anggota saat bertugas sehari hari antara lain 
1. Siapkan mental.
" Kalo dari rumah kita sudah siap dengan baik , siap hati , mental , peralatan dan lainnya maka tugas melayani masyarakat akan ringan.

2. Melayani masyarakat  dengan hati. " Jadi kita memang bukan pembantu namun sifat tugas kita adalah membantu Masyarakat dan menghilangkan persoalan persolan di masyarakat , memang Masyarakat butuh kita untuk bantu selesaikan masalah sehingga kita harus siap., kamu bisa , ucap Kapolda NTT.

3. Kerja sama dengan semua komponen yang ada.  Ibaratnya kata Kapolda " Satu musuh terlalu banyak , seribu kawan terlalu sedikit , artinya kita polisi tidak boleh mempunyai 1 musuh pun, berkawan dan bersahabat kepada semua mayarakat  untuk berusaha selesaikan persoalan, jelasnya.

Kapolda NTT juga menceritakan pengalamannya saat bertugas sebagai Kapolresta Malang dimana beliau mempunyai program " setiap hari mendatangi setiap rumah masyarakat dengan tujuan mencoba membatu meyelesaikan masalah yang ada di rumah tersebut dan hasilnya ditanggapi masyarakat dengan sangat positif , kilahnya.

4. Menjadi contoh dan tauladan, " kita harus jadi teladan dari rumah kita sendiri, baru kemudian contoh ke masyarakat , kalaupun tidak hebat maka paling tidak kita bisa ucapkan kata maaf kalo kita tidak bisa hebat, Tapi jadilah orang hebat dan hargai orang lain, lanjut Kapolda.

Usai pengarahan, Kapolda NTT berikan Tali asih kepada personil polres Flotim diwakili sebagai simbolik oleh 2 personil Bhabinkamtibmas.

Arahan orang nomer satu di jajaran Polda NTT ini dihadiri oleh para PJU Polda NTT antara lain Irwasda Polda NTT, Dansat Brimob Polda NTT, Dirkrimsus Polda NTT , korspripim , Kapolres Flotim dan seluruh anggota polres yang bertempat di halaman depan MaPolres Flotim.