Tuntas 100%, Sebanyak 3000 Penerima BTP Telah Disalurkan Polres Flotim

Tuntas 100%, Sebanyak 3000 Penerima BTP Telah Disalurkan Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Kepolisian Resor Flores Timur rampungkan penyaluran Bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Wilayah Kab. Flotim.

 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim pada hari Minggu tanggal 15/05/2022, dipimpin Kasat Binmas IPTU Herono Budiono didampingi Kasi Keu Polres Flotim BRIPKA Robert Artho Kurniawan bersama Personel Tim BTP Polres Flotim.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Untuk penyalurannya sendiri Tim BTP Polres Flotim membutuhkan waktu tiga minggu, dikarenakan kendala teknis, baik itu jaringan, kegiatan Polres maupun jarak dan waktu yang ditempuh sehingga Tim BTP juga harus menyesuaikan, baru saat ini bisa dituntaskan penyalurannya dengan total penerima bantuan sebanyak 3000 orang.

Total penerima BTP Polri untuk masyarakat Flores Timur yang terverifikasi sesuai SPP yang dimulai dari tanggal 27 April s/d  15 Mei 2022 sebanyak  3000 orang, dengan total dana yang dibayarkan  sebesar  Rp. 900.000.000 atau 100 %.

 

Sasarannya Pedagang Kaki Lima dan Warung yang ada di Wilayah Kab. Flotim sebesar Rp. 300 ribu yang langsung diterima, tanpa dipotong biaya apapun melalui aplikasi Puskeu Presisi.

 

“Alhamdulillah, kita sudah selesai memfasilitasi penyaluran BTP kepada masyarakat dengan jumlah sesuai target yang berjumlah 3.000 orang penerima, kami mengapresiasi atas kinerja dari seluruh Tim BTP Polres Flotim yang telah melaksanakan penyaluran BTP tersebut.” ucap Kasi Humas.


“Terimakasih kepada Tim BTP Polres Flotim, dengan semangat luar biasa dan sangat Presisi melayani masyarakat menerima bantuan ini. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua, amiin, tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas IPTU Herono Budiono selaku Ketua Tim BTP mengucapkan “Kami Tim Hura - BTP Polres Flotim menyampaikan apresiasi dan limpah terimakasih kepada Bapak Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H., rekan – rekan Perwira dan Kapolsek serta semua yang terlibat langsung dalam giat ini atas dukungannya baik secara moril maupun support apapun jenisnya demi tercapainya giat kemanusiaan ini untuk pengabdian kepada masyarakat dan Negara, sekali lagi terima kasih semoga Tuhan YME selalu melindungi dan menyertai kita semua.”

(HMS/N4R24)