Bahayakan Keselamatan, Sat Lantas Polres Flotim Hentikan Kendaraan Muat Berlebihan

Bahayakan Keselamatan, Sat Lantas Polres Flotim Hentikan Kendaraan Muat Berlebihan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan, Satuan Lalu Lintas Polres Flotim hentikan kendaraan dan memberikan teguran serta himbauan terhadap kendaraan yang mengangkut beban berlebih di Jalan trans larantuka-maumere. Selasa 8/2/2022

 

Himbauan diberikan oleh personil Satlantas Polres Flotim ini mengenai muatan yang ditampung di kendaraan, agar masyarakat lebih paham terhadap tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., melalui Kasat Lantas IPTU Lorensius D. Daton mengatakan,  Penindakan dengan teguran maupun himbauan yang dilakukan ini sebagai upaya mencegah kecelakaan akibat muatan yang lebih maka dari itu kita lakukan tindakan teguran hingga penilangan.

“Karna membahayakan keselamatan, personil Satlantas Polres Flotim memberhentikan sebuah kendaraan yang membawa muatan barang secara berlebihan, sehingga pengemudi kendaraan tersebut diberi teguran dan peringatan agar tidak lagi membawa muatan yang melebihi kapasitas kendaraan karna dapat membahayakan”. Jelas Kasat Lantas

 

Untuk itu, Kasatlantas IPTU Lorensius D. Daton menghimbau kepada seluruh masyarakat, kiranya sebelum berkendara sebaiknya di cek kembali kelengkapan kendaraan yang akan dikendarainya, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tutupnya (HMS/N4R24)