Revitalisasi Situs Budaya / Agama Di Flotim Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Flotim Ambil Bagian Di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka

Revitalisasi Situs Budaya / Agama Di Flotim  Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Flotim Ambil Bagian Di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka hari Bahayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Flotim ambil bagian dalam usaha revitalisasi salah satu situs budaya/agama di Kabupaten Flores Timur yaitu Gereja katedral Renha Rosari Larantuka.

 

Gereja Katedral Larantuka dipilih sebagai tempat untuk melakukan  revitalisasi tersebut salah satu  adalah karena mempunyai sejarah dalam pembangunan awal dimasa lalu dan hingga sekarang . sehingga nantinya walau hasilnya tidak sepenuhnya maksimal namun paling tidak ada rasa kepedulian untuk terus merawat situs budaya/ agama yang ada .

 

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH saat memimpin kegiatan di gereja Katedral mengatakan bahwa Polres Flotim antara lain melaksanakan membantu dalam pembersihan halaman/lingkungan gereja, penambahan Lampu penerangan  taman di sekitaran gereja, pengadaan tong  sampah, pengecatan Gapura, penambahan rambu, pengadaan tandon cuci tangan, penambahan Pot bunga di depan Gereja, jelasnya kapolres.

" Kegiatan ini adalah semata mata untuk tetap menjaga dan merawat salah satu situs agama di Flores Timur agar tetap dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

 

Dalam proses melakukan pekerjaan di gereja katedral ini Polres Flotim mengerahkan kekuatan anggota dan tentunya membutuhkan waktu guna menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan sesuai target dalam waktu dekat ini.

 

Untuk diketahui bahwa secara nasional tidak semua  tempat dipilih sebagai tempat Revitisasi Namun

Di indonesia dipilih 77 tempat Revitalisasi sedangkan Untuk NTT bahwa  kegiatan revitalisasi ini hanya ada 2 tempat yaitu di Flotim ( Gereja Katedral ) dan Kab Kupang ( taman ziarah Yesus -Maria di Oebelo ) .