Bakti Polri Presisi : Polres Flotim Baksos dan Bansos Religi Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Bakti Polri Presisi :  Polres Flotim Baksos dan Bansos Religi Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Flotim menggelar kegiatan Bhakti Polri Presisi yang melibatkan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) berbasis religi. Acara tersebut dilangsungkan di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka, dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni M., SH, SIK, MH.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi menjelaskan, kegiatan pada Senin, 19 Juni 2023 ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan umat serta menciptakan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah di lingkungan gereja yang bersih.

 

Dalam kerja bakti ini, personil Polres Flotim bersama Kodim 1624 Flotim, pol PP Flotim, dan Ibu Bhayangkari Cabang Flotim. Mereka melakukan berbagai kegiatan di sekitar kompleks gereja, antara lain pembersihan halaman gereja, pengecatan gapura dan taman gereja, penyerahan tempat sampah, serta bantuan dalam pembuatan dan penempatan rambu parkir di area gereja.

 

setelahnya, dilakukan juga Zoom meeting bersama Kapolri untuk memantau langsung kegiatan di daerah. Dalam pertemuan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, antara lain: Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika S.H., S.I.K., M.H. Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. M. Nasir Simanjuntak S.Ag., M.I.P, Pastor Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka RD Lukas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Flotim, Andreas Kewa Ama, SH.,Kepala Dinas Sosial Flotim, Anselmus Y. Maryanto, S.Sos., Raja Larantuka, Don Martinus DVG, Ketua Dewan Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Bapak Mel Fernandez, Serta para Kabag, Kasat, dan anggota Polres Flotim.

Setelah sesi Zoom meeting, Kapolres Flotim menyerahkan bantuan sosial kepada pihak Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari Polres Flotim.

 

Semoga melalui kegiatan ini, hubungan tali silaturahim dapat terjalin dan terjaga dengan baik. Polres Flotim berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban. tutupnya