Turut Ambil Bagian, Bripka Semarno Bantu Warga Bangun Pagar Kapela

Turut Ambil Bagian, Bripka Semarno Bantu Warga Bangun Pagar Kapela

tribratanewsflorestimur.com - Dengan masih menggunakan pakaian Dinas lengkap, Bhabinkamtibmas Desa Nawokote Bripka Semarno K. Nenotek tak segan turun tangan membantu warga masyarakat binaannya yang sementara gotong royong membangun pagar Kapela.

 

Peran aktif Bhabinkamtibmas terhadap warga desa binaannya ini selalu dilakukan oleh Bripka Semarno K. Nenotek. Ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan masyarakat yang bergotong royong membuat pagar, dan tampak Bripka Semarno K. Nenotek turut membantu pemasangan batu bata pagar Kapela bersama masyarakat lainnya pada hari rabu tanggal 15 desember 2022 bertempat di Dusun Bawalatang kec. Wulanggitang Kab. Flotim.

 

Selain membantu pembuatan pagar Kapela dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Bripka Semarno K. Nenotek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Dalam giat tersebut bhabin juga memberikan himbauan para tokoh dan masyarakat untuk bersama - sama turut membantu POLRI menjaga situasi kamtibmas desa tetap aman dan kondusif. Dimusim saat ini agar selalu berhati - hati dalam menjalankan aktivitas guna mengantisipasi bahaya dari hujan lebat, angin kencang, tanah longsor, serta tumbangnya pepohonan besar.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Keikutsertaan Bhabinkkamtibmas dalam kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat, tidak hanya itu kegiatan kerja bakti ini juga sebagai sarana himabauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas." Pungkasnya

( HMS/N4R24 )