Bhabinkamtibmas Polsek Solor Gelar Sambang Dan Pemantauan Kegiatan Posyandu

Bhabinkamtibmas Polsek Solor Gelar Sambang Dan Pemantauan Kegiatan Posyandu

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas BRIPKA GERGORIUS M.OJAN Polsek Solor, Melaksanakan Sambang dan Monitoring Giat Posyandu Balita di Balai Posyandu, Desa Liwo,Kec Soltim,Kab Flotim, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Posyandu ini dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Pada kegiatan Posyandu ini Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pembinaan dan mengajak warga menciptakan keamanan agar tetap kondusif di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Ditempat terpisah Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian dan kekurangan gizi, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

“Dengan adanya sambang dan pemantauan kegiatan posyandu ini warga masyarakat sangat merespon positif dan dengan kehadirannya Bhabinkamtibmas tentunya dapat menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat dan juga merupakan salah satu tugas pokok sebagai pelayanan Polri di Kewilayahan“ jelasnya.