Upacara Korps Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Personil Polres Flores Timur Periode 1 Juli 2017

Upacara Korps Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Personil Polres Flores Timur Periode 1 Juli 2017

DSC_6259 Tribratanewsflorestimur.com Personil Polres Flores Timur periode  Juli  2017  terhitung mulai tanggal 1 Juli 2017 yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ada 2  orang terdiri dari pangkat Ajun Inspektur Polisi Satu ( AIPTU ) ke Inspektur Polisi Dua ( IPDA ) karena pengabdian dan dari Brigadir Kepala ( BRIPKA ) ke Ajun Inspektur Polisi Dua ( AIPDA ). Kegiatan upacara Korps Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri dilaksanakan pada hari Selasa ( 4/7/2017 ) pukul  07.15 wita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flores Timur.

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Flotim  AKBP  ARRI  VAVIRIYANTO, S.IK, M.Si, Perwira Upacara Kasubbag Progar Bagren Polres Flotim AKP I Nyoman Suparta, dan Komandan Upacara KBO Lantas Ipda  Hery Radja. Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Perten, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Flotim bersama  Pengurus Bhayangkari, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polres Flotim, serta para peserta upacara  yang terdiri dari Satu peleton Dalmas, Satu peleton Sat Lantas, Satu peleton Gabungan Staf, Satu peleton Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba.

Adapun personil yang mendapat korps raport Perwira adalah AIPTU  TUPEN MEAN YEREMIAS dengan  Jabatan  Kasium Polsek Adonara Polres Flotim dan kenaikan pangkat Brigadir  adalah BRIPKA  I  WAYAN  SUMARTHA  dengan Jabatan  Kanit  V  Sat Intelkam Polres Flotim.

Dalam amanat  pada upacara kenaikan pangkat yang di bacakan oleh Inspektur Upacara antara lain  :

  1. Atas nama pribadi dan segenap personil Polres Flotim mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterimanya, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut akan menambah rasa bahagia dan sejahtera dalam kehidupan keluarga masing-masing.
  2. Dengan kenaikan pangkat tersebut hendaknya mampu membawa konsekwensi dan motivasi pelaksanaan tugas yang lebih baik, kreatif dan inovatif, sehingga tidak timbul kesan bahwa kemampuan sebelum dan sesudah kenaikan pangkat sama saja.
  3. Hendaknya mampu mengembangkan daya kepemimpinan dilingkungan tugasnya serta mengembangkan tugas – tugas yang bersifat teknis dan taktis kepolisian.
  4. Mampu menjadi tauladan serta memimpin dan menggerakkan bawahannya agar dapat melaksanakan tugas semakin kompleks tetap terlaksana dengan baik.
  5. Pelihara terus idealisme, profesionalisme serta cintai tugas yang di embannya secara penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi disiplin yang tinggi.

Setelah selesai dilaksanakan kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang mendapatkan  kenaikan pangkat  oleh Kapolres Flotim bersama Ibu Ketua Bhayangkari dan seluruh personil polres Flotim.

DSC_6245 DSC_6252 DSC_6269 DSC_6257