Wujud Kedekatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Posyandu Di Wilayah Binaannya

Wujud Kedekatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Posyandu Di Wilayah Binaannya

tribratanewsflorestimur.com_ Untuk membangun simpati dalam rangka membangun kemitraan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Riangrita AIPDA Ade Junaedy Abdullah menyambangi Posyandu Tete Ta'an, Dusun Riangkaha, Desa Riangrita, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flores Timur. Kamis (22/02/2024).

Para bayi, balita dan Ibu-ibu hamil yang mengunjungi Posyandu Tete Ta'an yang mendapat layanan pengobatan dan vitamin-vitamin sangat antusias menyambut kehadiran Bhabinkamtibmas dan bersedia mendukung tugas Kepolisian RI.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau para pemuda Desa untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabin berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Desa, termasuk kerja sama dengan POLRI memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab merekrut tenaga kerja di tanah rantau dengan iming-iming gaji yang tinggi tetapi tidak melalui prosedur yang benar, sehingga pada akhirnya membawa penderitaan bagi para korban.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi, yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor. Kepada Pemerintah Desa dihimbau untuk merawat sarana pengeras suara di Desa sehingga setiap saat diperlukan dapat digunakan untuk komunikasi dengan warga masyarakat, khususnya ketika curah hujan yang tinggi.

Warga masyarakat, para pemuda dan aparat Desa yang hadir dapat memahami himbauan Bhabinkamtibmas dan menyambut baik tugas dan peran Kepolisian RI sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.