Awasi Jalur Keluar Masuk Ternak, Bhabinkamtibmas Bersama Dinas Terkait Lakukan Pengawasan di Pos Chek Point

Awasi Jalur Keluar Masuk Ternak, Bhabinkamtibmas Bersama Dinas Terkait Lakukan Pengawasan di Pos Chek Point

tribratanewsflorestimur.com – Bhabinkamtibmas dampingi petugas dari dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Flores timur lakukan pengawasan keluar masuknya hewan ternak di Pos Chek Point yang bertempat di Dusun Klobong Barat Desa Boru, Senin 14/02/2023.

 

Kegiatan pengawasan keluar masuknya hewan ternak di Pos Chek Point tersebut, dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Boru Bripka Agustinus Fay bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Flores Timur guna pengawasan lalulintas atau transmisi hewan ternak.

 

Semua hewan yang masuk di wilayah Flores timur wajib melapor ke petugas di Pos Chek Point dengan menunjukkan persyaratan yang harus di miliki para pelaku usaha ternak meliputi :

  1. Surat rekomendasi pemasukan ternak.
  2. Surat keterangan kesehatan hewan ( SKHH ).
  3. Hasil Lep.
  4. Pemeriksaan fisik ternak yang di bawa masuk.

 

Kapolres Fllotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas disini untuk memonitoring sekaligus mendampingi Petugas dinas perkebunan dan peternakan kab. Flores Timur untuk mengecek kesehatan hewan ternak yang akan masuk di Wilayah Flores Timur.

 

Selain pengawasan lalulintas atau transmisi hewan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penyakit serta penularan virus PMK pada hewan ternak maupun penyakit lainnya. ujarnya

 

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan hewan ternaknya terserang penyakit. Ia berharap masyarakat segera melaporkan jika ternaknya terkena penyakit seperti virus PMK, guna penanganan selanjutnya. Tutupnya