Program Jumat Curhat, Polres Flotim Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Program Jumat Curhat, Polres Flotim Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
Program Jumat Curhat, Polres Flotim Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com_Program Jumat Curhat bersama masyarakat menjadi agenda Polres Flotim, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi, kritik, masukan serta keluhan di tengah masyarakat.

Pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2023, pukul 09.00 wita, telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolres Flores Timur yg di wakili oleh  Wakapolres Flotim  KOMPOL I KETUT SABA, bertempat di Desa Wilolong ,kecamatan Ilemandiri, Kab. Flotim.

Dalam kegiatan ini Wakapolres  Flotim KOMPOL I KETUT SABA menyampaikan adanya kegiatan ini, pihaknya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Saat ini kami sedang mencoba membuka diri kepada masyarakat, kita menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat,” ucapnya.

Adapun Pejabat Polres Flores Timur yang hadir pada kesempatan ini Kasat Binmas Res Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN, Kaur Bin Ops Sat Binmas Res Flotim IPDA AGUSTINUS NIRON, Kaur BinOps Sat Rskkrim IPDA I DEWA GEDE ARIMBAWA dan Personil Sat Binmas Polres Flotim.

Adapun Penyampaian atau masukan serta  keluhan dari para Masyarakat antara lain ucapan Terimakasih Kepada Polres Flotim yang selama ini telah membantu menjaga keamanan dan dalam berbagai kesempatan dan kepada para Bhabinkamtibmas yang berhasil menekan tingkat kerawanan sosial di masyarakat dan menyelesaiakan permasalahan di desa melalui mediasi,atau menyelesaikan permasalahan secara kearifan lokal yang ada di desa.

Salah satu keluhan dari masyarakat atas nama Bapak Piter Hurit, bahwa kegiatan anak anak muda pada malam hari berkonvoi, atau menggunakan knalpot racing(roak) masih sering didengar pada malam hari dan sangat mengganggu jam istirahat ,besar harapan agar Kepolisian bisa menertibkan pengguna motor berkenalpot roak di desa Wailolong tersebut dan meminta kepada Polres Flotim bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Program Desa Asri ,yaitu program penanaman pohon untuk penghijauan yang akan di laksanakan pada bulan Maret 2023 Mendatang.

Tanggapan dan Penyampaian dari Waka Polres Flotim KOMPOL I KETUT SABA  Mengucapkan Trimaksih atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Polres Flores Timur ,dan akan selalu memberikan pelayanan kepada aduan masyarakat,  sehingga setiap permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi bisa secapatnya diatasi.

"Polres Flores Timur akan menggiatkan bhabinkamtibmas untuk rutin melaksnakanan sambang dan Polres Flores Timur sudah membentuk satu Tim Patroli Khusus yang bernama LAMPU BIRU,yang bertugas setiap hari melaksnakan  patroli pada jam malam yang bertujuan mengeliminir kegiatan kegiatan Negatif anak anak muda salah satunya antara lain balap liar atau pengunaan motor berkenalpot Racing. Dan akan segera  melksanakan patroli di seputran wilkum Kecamatan Ilemandiri", katanya.

Dalam Program Jumat Curhat ini juga Polres Flotim Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan sedikit banyaknya kebutuhan dari masyarakat agar di hari Jum’at ini selalu menjadi berkah.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA.,SH,SIK,MH melalui Waka Polres Flotim KOMPOL I KETUT SABA bahwa Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan atau keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif.

Kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan dengan  mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Serta kegiatan ini juga adalah salah satu program kami untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita”, tandasnya.