GIAT FOGGING CEGAH DBD DI MAKO POLRES FLOTIM

GIAT FOGGING CEGAH DBD DI MAKO POLRES FLOTIM

tribratanewsflorestimur.com_Polres Flores Timur ( Flotim ) melakukan kegiatan Fogging yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kab Flotim dan Puskesmas Nagi Larantuka pada  Jumat 24/2/2023.

Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Hal ini dilakukan guna mencegah penyakit Deman berdarah ( DBD ) .

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kabag Ren Polres Flotim AKP Leonardus Ola mengatakan bahwa tindakan Fogging adalah untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya penyakit Deman berdarah khususnya di Kantor dan lingkungan tempat tinggal keluarga Asrama Dinas Polres Flotim.

' Kami Polres Flotim bekerja sama dengan Dinkes Kesehatan dan Puskesmas Nagi Larantuka untuk melakukan penyemprotan atau Fogging guna mencegah penyakit DBD, ujar Kabag  .

Kabag Ren menambahkan juga bahwa selain melakukan Fogging Tim Fogging membagikan gratis bubuk Abate dan ucapan terima kasih kepada Tim Fogging atas kerjasamanya  " Selain Fogging,  Tim juga memberikan kepada setiap penghuni asrama Polres Flotim  bubuk Abate serat terima kasih atas kerjasama ini , imbuhnya .

Tim Fogging Dinkes Kasi surveylan dan imunisasi  Hendrikus Oyan Baran, SKM membenarkan giat  Fogging adalah untuk mencegah Demam berdarah , " Benar Fogging yang kami lakukan di polres ini adalah untuk mencegah Demam penyakit berdarah , jelasnya ".

Hadir di polres Flotim juga Kabid P2P Dinkes Flotim Sudirman Kia,SKM bersama 9 orang tergabung tim Fogging dan  selama kegiatan Fogging berlangsung  berjalan dengan  lancar.