Wujud Polri Peduli, Kabidhumas Polda NTT dan Kapolres Flotim Salurkan Batuan Polri kepada para Pengungsi

Wujud Polri Peduli, Kabidhumas Polda NTT dan Kapolres Flotim Salurkan Batuan Polri kepada para Pengungsi

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K salurkan bantuan Polri kepada para pengungsi korban Banjir di Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Penyerahan bantuan dari Mabes Polri sebagai wujud Polri Peduli ini dilaksanakan di Posko Pengungsian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Flores Timur, Kamis (8/4/2021).

"Bantuan ini kita (Polri) berupa makanan, sembako kemudian makanan ringan, terpal serta beberapa keperluan anak-anak dan wanita", terang Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H kepada wartawan.

Dikatakannya bahwa, bantuan untuk para pengungsi korban bencana alam ini akan berkelanjutan.

"Ini adalah berkelanjutan, jadi sementara yang kita drop dan akan ada lagi yang menyusul bantuan berikutnya kepada para pengungsi bencana alam di NTT", ujarnya.

Selain bantuan sembako, Kabidhumas Polda NTT juga menyampaikan bahwa, Mabes Polri telah mengirimkan berbagai kebutuhan di NTT yang akan digunakan di daerah pengungsian antaralain, ada pos kesehatan, dapur umum, water Treatment  (pengolahan air bersih) dan Posko DVI.

"Ini semua dalam rangka Polri bersama TNI dan stake holder terkait untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam di NTT", tandasnya.