Aksi Polri Lestarikan Negeri, Polres Flotim Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

Aksi Polri Lestarikan Negeri, Polres Flotim Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Masih dalam rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 pada tanggal 20 - 24 Agustus tahun 2023 di Labuan Bajo, dan dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Polres Flores Timur beserta jajarannya lakukan penanaman pohon secara serentak dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

Untuk diketahui bahwa penanaman pohon secara serentak dilaksanakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan para delegasi pada hari ini Rabu tanggal 23 Agustus 2023 di pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, yang juga dilaksanakan secara hybrid.

Setelah mengikuti Zoom Meeting penanaman bibit pohon secara serentak oleh Kapolri dengan para Kepala Kepolisian Asean (Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC), Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Flotim Ny. Tria Nyoman membagikan bibit pohon jenis Mahoni sebanyak 750 bibit kepada anggota Polres Flotim dan Babinsa serta Para pengurus Bhayangkari Cabang Polres Flotim untuk melakukan penanaman di lokasi Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka Kabupaten Flotim, adapun total sebanyak 1.500 bibit pohon yang tersebar di beberapa Polsek Jajaran Polres Flotim dengan berbagai macam jenis.

Kegiatan ini diikuti secara hybrid oleh 34 polda 510 polres 5.034 polsek jajaran diseluruh indonesia dengan jenis bibit pohon yang di tanam, antara lain pohon bungur, trembesi, bakau, beringin dan pohon mahoni yang diharapkan menjadi nafas baru bagi bumi kita tercinta, agar tetap lestari dan indah sepanjang masa.