Antisiapasi Rabies, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Lakukan Vaksin Rabies

Antisiapasi Rabies, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Lakukan Vaksin Rabies

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka mengantisipasi penyakit rabies (anjing gila), Bhabinkamtibmas Desa Hokeng Jaya Bripka Agustinus Fay dampingi Petugas dari Dinas perkebunan dan peternakan Lakukan Vaksinasi Rabies di beberapa wilayah desa binaannya.

 

Kegiatan yang dilakukan secara Door To Door oleh Bhabinkamtibmas pada hari Kamis 29/09/2022 yang bertempat di Susteran S.spS Hokeng dengan mendampingi Dokter Hewan Ibu Maria Yosefina Tukan Petugas dari Dinas perkebunan dan peternakan lakukan Vaksinasi Rabies ke hewan peliharaan ( anjing ) milik warga.

 

Bripka Agustinus Fay mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, termasuk kerjasamanya untuk memberikan vaksin hewan. Warga pun tetap diminta untuk tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies namun demikian warga juga harus selalu berhati hati dan waspada.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit Rabies yang disebabkan gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

 

“Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies.” Ujarnya

 

Melalui peran Bhabinkamtibmas dalam upaya penanganan kasus penyakit rabies (anjing gila) yang disebabkan oleh gigitan anjing ini pendampingan pun diberikan saat dilakukannya vaksinasi rabies guna terhindar dari Virus Rabies yang berdampak buruk bagi kesehatan baik Manusia dan hewan. Tutup Kasi Humas

(HMS/N4R24)