Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Flotim Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Flotim Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

tribratanewsflorestimur.com_Dalam 6 Bulan sekali Polres Flotim lakukan tes kesamaptaan jasmani guna mengetahui perkembangan kemampuan fisik anggota Polri Polres Flotim.

Bertempat di lapangan apel Polres Flotim pada hari Rabu ( 08/3/2023) Polres Flotim adakan tes Samjas yakni meliputi Lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Restock yang Dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Flotim AKP Sungkono didampingi para perwira masing–masing fungsi.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

“Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP). 

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag Sumda Polres Flotim AKP Sungkono “Tes Samjas ini dilakukan secara berkala, dan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para anggota kuat dalam berlari dan olahraga lainnya. dengan kegiatan ini juga kami bisa mengetahi sejauh mana dan apakah masih kuat kita melakukan tes yang seperti kami lakukan ketika akan masuk POLRI, pada pelaksanaan kesemaptaan jasmani disesuaikan dengan usia dan kemampuan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita siapkan tim medis”Ucap Kabag Sumda.​​​​​