Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaannya Waspadai Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaannya Waspadai Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Kecamatan Tanjung Bunga AIPDA Silverius Petrus Diaz melakukan kegiatan sambang dan penggalangan di rumah Sdr. Rumah Bapak Bernadus Maran, Desa Bahinga Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flotim. Jumat (28/07/2023).

AIPDA Silverius juga menghimbau agar warga desa binaannya dan Pemerintah Desa setempat selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Sitkamtibmas di Wilayah, juga turut mampu bekerja sama membantu Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dalam Desa tersebut khususnya Desa Bahinga.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga memaparkan tentang karakteristik, modus operandi, dan dampak buruk yang ditimbulkan oleh tindak pidana perdagangan orang.

Selain itu juga memberikan penjelasan tentang upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memerangi kejahatan ini serta pentingnya peran masyarakat dalam memberikan informasi atau melaporkan kasus-kasus yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tindak pidana perdagangan orang, serta memberikan informasi penting dan tindakan pencegahan yang dapat diambil oleh individu dan masyarakat.

“Sosialisasi pencegahan TPPO merupakan satu langkah menuju Masyarakat yang bebas dari perdagangan orang,” ungkap Bhabinkamtibmas.