Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Solor Barat Menghimba Masyarakat Waspada Erupsi Gunung Lewotobi

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Solor Barat Menghimba Masyarakat Waspada Erupsi Gunung Lewotobi

tribratanewsflorestimur.com_ Sesuai informasi dari Pemerintah Daerah Flores Timur, Gunung Lewotobi saat ini dalam status WASPADA, Maka warga masyarakat dihimbau untuk menjauh dari kawasan kawah Gunung Lewotobi.

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ritaebang Husen Kia Sengaji dan Babinsa Solor Barat ketika menyambangi warga masyarakat Desa Tanalein, Kecamatan Solor Barat, Flores Timur. Selasa (19/12/2023).

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di desa dan sekitarnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh mereka yang gemar melakukannya dan segera melaporkan kepada pihak Pemerintah dan TNI-POLRI bila menemukan adanya gelagat TPPO di kalangan masyarakat.

Selanjutnya dihimbau pula agar warga masyarakat tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu-isu politik yang memecah belah kesatuan dan persatuan menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang. Pesannya.