Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Bripka Gergorius Ojan Himbau Warga Binaan

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Bripka Gergorius Ojan Himbau Warga Binaan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Liwo Kec. Solor Timur Kab. Flotim Bripka Gergorius M. OJAN dengan memberikan himbauan serta sosialisasikan stop karhutla. Selasa 31/08/2021

 

Bhabinkamtibmas selalu mengajak warganya agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya jika membakar hutan atau lahan serta sanksi pidananya.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA Anwar Sanusi dalam keterangan persnya menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait kebakaran hutan dan lahan, yang pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

Tak lupa pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu perhatikan Protokol Kesehatan dengan cara selalu menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjaga Kebersihan Lingkungan, dan mengkonsumsi makanan yang begizi.