Jelang Pilgub NTT 2018, Bhabinkamtibmas Desa Riangkemie Menyapa Warganya Himbau Anti Hoax dan Isu Sara

Jelang Pilgub NTT 2018, Bhabinkamtibmas Desa Riangkemie Menyapa Warganya Himbau Anti Hoax dan Isu Sara

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Kamis ( 22/03/2018 ) pkl 09. 00 wita, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Flotim terus melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Pilgub NTT 2018 dan menyuarakan anti hoax keseluruh pelosok wilayah kabupaten Flores Timur yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Flotim.

Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Desa Riangkemie Kecamatan Ile Mandiri Kab. Flotim Brigpol Marzarus L. Yiwa melaksanakan giat patroli dan sambang bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bapak Dus Maran dan Bapak Bernard Lian dan dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas diantaranya :

  1. Agar selalu menjaga situasi kamtibmas dan apabila ada permasalahan segera dilaporkan dan tidak mengambil tindakan main hakim sendiri yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
  2. Apabila ada berita-berita yang bersifat menghasut atau memecah belah untuk tidak cepat terpengaruh seperti saat ini dimana berita-berita hoax yang sedang marak di media sosial.
  3. Dalam meyambut hari raya paskah agar selalu tetap menjaga situasi kamtibmas.
  4. Dalam menjelang Pilgub NTT 2018 agar setiap lapisan masyarakat dapat bersama-sama turut mensukseskan seluruh rangkaian walaupun dengan banyak pandangan, persepsi dan pilihan tapi tetap mengutamakan kepentingan bersama untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

Atas himbauan Bhabinkamtibmas tersebut masyarakat merasa senang dan  bersama-sama mau berpartisipasi dan selalu membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa Riangkemie dan sekitarnya.