Bersinergi, Babinkamtibmas Bersama Babinsa Beri Pembekalan Linmas

Bersinergi, Babinkamtibmas Bersama Babinsa Beri Pembekalan Linmas

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bhabinkamtibmas Desa Pledo Kec. Witihama BRIPKA FRANSISKUS YOHANES bersama Babinsa Witihama SERKA RAFAEL RAIN BEREN berikan pembekalan dan pembinaan kepada Linmas Desa Pledo. Pembinaan dilakukan di Kantor Desa Pledo Kec. Witihama. Selasa 23/03/2021

 

Babinkamtibmas bersama Babinsa dalam kesempatan tersebut menyampaikan garis besar tugas Linmas yaitu membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu dalam penanggulangan bencana, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara.

 

Tak lupa juga Babinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, tentang adanya kebijakan pemerintah terkait Adaptasi dengan kebiasaan  Baru, bahwa aktivitas masyarakat normal kembali seperti semula namun tetap mengikuti Protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah berpergian.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO mengatakan, Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, harapannya Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya dan Linmas juga turut membantu pelaksanaan tugas serta mendukung TNI/Polri dalam pengamanan.

 

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas Babinkamtibmas bersama Babinsa dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam pencegahan dan membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam. tambahnya