Ciptakan Kondisi aman, Personil Polsek Adonara Barat Patroli dan imbau Warga di Pasar Waiwadan.

Ciptakan Kondisi aman, Personil Polsek Adonara Barat Patroli dan imbau Warga di Pasar Waiwadan.
Ciptakan Kondisi aman, Personil Polsek Adonara Barat Patroli dan imbau Warga di Pasar Waiwadan.

tribratanewsflorestimur.com_Tahapan Pilkada serentak 2024 telah , sedang dan akan berlangsung hingga hari H pada tanggal 27 November 2024, sehingga Personil Polsek Adonara Barat (Adobar) Polres Flotim berupaya terus jaga situasi tetap aman dengan lakukan Patroli dan himbauan di wilayah hukumnya.

Patroli dan himbauan dilaksanakan di saat aktifitas pasar Waiwadan desa Waiwadan Kec. Adobar Kab. Flores Timur (Flotim) pada hari Sabtu,(14/9/2024) pagi sekira pukul 08.30 Wita sd selesai.

Patroli dilaksanakan oleh Kanit SPKT 3 Aipda Iwan Kurniawan, para Bhabinkamtibmas Polsek Adobar Aipda Yulius Yanto Turu, Bripka Andi Diaz, Bripka Anton Ola Tulpere dan Babinsa Kec. Adobar Pratu Muklis P.

Bergerak dari satu pedagang ke pedagang lain dan pengunjung pasar Waiwadan Petugas Bhabin bersama Babinsa berikan imbauan Kamtibmas guna ingatkan warga tentang pentingnya menjaga keamanan selama moment Pilkada serentak 2024.

Patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pasar mingguan ini digelar, mengingat penjual dan para pembeli sangat ramai yang datang dari segala pelosok pulau Adonara dan pasar Waiwadan  terletak di pinggir jalan raya utama sehingga perlu pengaturan kendaraan.

Keramaian pasar waiwadan tersebut membutuhkan kehadiran petugas keamanan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga pengunjung pasar menjadi nyaman saat bertransaksi.

Kanit SPKT 3 Polsek Adobar Aipda Iwan kurniawan mengatakan bahwa  Patroli anggota sudah rutin dilaksanakan setiap hari sabtu untuk menjaga situasi tetap aman.

"Sudah menjadi rutinitas kami anggota Polsek Adobar untuk melakukan giat patroli , pengaturan maupun imbauan kepada warga masyarakat yang hadir di pasar Waiwadan ini agar situasi tetap kondusif, ucapnya saat di konfir via Handphone, (14/9) siang.