Penuh Tekat, Polres Flotim Bersama Tim Vaksinator Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

Penuh Tekat, Polres Flotim Bersama Tim Vaksinator Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

tribratanewsfloresflotim - Polres Flotim terus berupaya mencapai target cakupan vaksinasi hingga mencapai herd immunity 70 persen di Kabupaten Flotim, dengan terus menggelar Gerai Vaksin Presisi Polri dengan menyasar Desa – desa yang belum tervaksin 100 persen.

 

Seperti halnya saat ini dimana polres Flotim bersama Dinkes dalam hal ini Tim Vaksinator dari Puskesmas Lato, Puskesmas Lewolaga dan Puskesmas Oka melakukan Vaksinasi di Kec. Titehena dengan melaksanakan Vaksinasi.

 

Dalam kegiatan tersebut Tim menyasar ke beberapa tempat seperti Desa Lewoingu, Desa Ile Gerong, Desa Serenuho dan Desa Dulijaya, yang mana juga dilaksanakan antar jemput dan Door To Door bagi masyarakat yang tidak bisa datang dan dilaksanakan hingga larut malam.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Flotim IPDA Anwar Sanusi mengatakan, untuk mendongkrak angka Vaksinasi di Kab. Flotim ini, maka pihak Polres akan terus melaksanakan Vaksinasi hingga bisa mencapai target Nasional.

 

Dikatakan sampai saat ini angka vaksinasi di Kab. Flotim baru mencapai 67,41 persen, dengan mengacu angka yang tertera pada Dashboard KPCPEN tertanggal 17 Januari 2022. dengan jumlah yang sudah di vaksin sebanyak 209.355. Pihaknya mengaku akibat dari belum optimalnya angka vaksinasi ini, maka tanggung jawab Polres untuk membantu Pemkab Flotim menyelesaikan target Vaksinasi.

 

“Harapan kita, vaksinasi di Kabupaten Flotim dapat mencapai 70 persen hingga 100 persen, sehingga kita dapat melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak pada usia 6 sampai 11 tahun,” kata Kasi Humas