Dalam rangka HUT Polwan Ke-69 Tahun 2017, Polwan Polres Flotim Laksanakan Giat Berkewain

Dalam rangka HUT Polwan Ke-69 Tahun 2017, Polwan Polres Flotim Laksanakan Giat Berkewain

Untitled collage Tribratanewsflorestimur.com Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polwan yang ke 69 pada  tanggal  1 september  2017 nanti. Pada hari Selasa ( 23/8/2017 ) pukul 07.30 wita, Anggota Polwan Polres Flotim yang berjumlah 21 orang melaksanakan kegiatan Program “ BERKEWAIN ” ( Polisi Berikan Keamanan Bagi Wanita dan Anak ) yang artinya Wanita memiliki makna untuk polisi berikan perhatian khusus pada perlindungan perempuan dan anak. Dan program tersebut merupakan salah satu program unggulan polres Flotim dari ke 7 ( tujuh ) program unggulan yang lainnya yang sudah di launching.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Kasubbagdalops Bagops Polres Flotim AKP Maria Sarina Romakia selaku Koordinator Polwan Polres Flotim dengan memberikan Sosialisasi tentang Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik ( ITE ), Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) dan Undang-Undang Lalu Lintas bertempat di sekolah – sekolah yang ada di seputaran Kota Larantuka Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Untuk yang bertempat di sekolah SMA Negeri 1 Larantuka Kelurahan Waihali – Larantuka dipimpin oleh Brigpol Martina Dominika Titti yang didampingi Brigpol Mariana Elisabeth Sura dan Bripda Hendrika D. Koten, kemudian yang bertempat di sekolah SMA Swasta PGRI Larantuka Kelurahan Balela – Larantuka dipimpin oleh Bripka Yustina Benga Keraf bersama Bripda Rosalia Koten dan Rosa Dalima Koten sedangkan bertempat di sekolah  SMAK Frateran Podor Larantuka Kelurahan Lewolere – Larantuka dipimpin oleh Brigpol Bibiana Oda Maran bersama Brigpol I Gusti Ayu Widiastari dan Brigpol Rofina Lamahoda.

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa dan guru dari ketiga sekolah tersebut sama yaitu sosialisasi tentang Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) dan Undang-Undang Lalu Lintas.

Selanjutnya dari masing - masing kepala sekolah menyampaikan bahwa atas nama seluruh murid dan para guru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Flotim terlebih khusus anggota Polwan Polres Flotim yang telah memberikan materi kepada para murid yang mana materi-materi tersebut sangat bermanfaat bagi para siswa karena merupakan informasi terbaru dari perkembangan kejahatan ditanah air, sehingga para siswa dapat mengambil langkah-langkah antisipasi agar tidak main – main dalam menggunakan media sosial ( Medsos ) melalui sarana elektronika seperti komputer dan Handphone ( HP ).