Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Paskah, Polres Flotim Laksanakan Giat Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018

Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Paskah, Polres Flotim Laksanakan Giat Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Senin ( 18/03/2018 ) pukul 07.45 wita, Wakil Kepala Kepolisian Resor Flores Timur, Kompol Gede Putra Yase, SH mewakili Kapolres Flotim membuka secara resmi kegiatan Latihan Pra Operasi ( Latpraops ) Semana Santa Turangga 2018 dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Paskah tahun 2018 diwilayah kabupaten Flores Timur, pelaksanaan kegiatan di Aula Ikatara Polres Flotim.

IMG_3002 Hadir dalam giat tersebut Kabagren AKP Maria Sarina Romakia, Kasat Intelkam AKP Andreas Lapenangga, Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma Kusumaningrat, SIK , Kasat Reskrim Iptu I Nengah Lantika, para perwira staf dan personil polres Flotim sejumlah 50 orang.

Tujuan dari pada dilaksanakan Latpraops adalah untuk menyamakan persepsi dan pola tindak dalam melakukan serangkaian tindakan Kepolisian di lapangan serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan operasi di lapangan secara profesional dan proporsional, serta meningkatkan kemampuan satuan tugas pengamanan melalui giat pre-emtif, preventif dan penegakan hukum guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari raya Paskah.

IMG_3076 Waka Polres juga menegaskan kembali penekanan pimpinan, yakni yang pertama khususnya kepada para kepala satuan tugas (Kasatgas) yang terlibat dalam operasi sesuai surat perintah, agar melakukan pengawasan kedalam (Wasdal) terhadap anggota yang ditugaskan, yang kedua pelibatan personil yang akan melaksanakan tugas agar dipergunakan semaksimal mungkin baik pengamanan di pos terpadu, posyan dan pospam di tempat peribadatan, jalan dan tempat keramaian. Setelah giat latpraops berakhir dilanjutkan dengan simulasi pengaturan lalu lintas dan simulasi penanganan pencemaran hosti. Kegiatan latpraops ini akan berlangsung selama 3 ( tiga ) hari dari tanggal 19 s/d 21 Maret 2018.