Dalam Rangka Persamaan Persepsi Pertanggungjawaban Keuangan, Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT Datang ke Polres Flotim

Dalam Rangka Persamaan Persepsi Pertanggungjawaban Keuangan, Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT Datang ke Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, pertanggungjawaban keuangan di Polres Flotim, Tim Supervisi Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT yang dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda NTT KOMBES POL. DRS. SOFYAN TANJUNG beserta tim berkunjung ke Polres Flotim, Jumat 28/05/2021.

 

Kunjungan tim Supervisi Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT tersebut diterima Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H., di Aula Ikatara Polres Flotim yang dihadiri oleh para bendahara satuan kerja dan Polsek jajaran Polres Flotim.

 

KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT serta menyampaikan kepada para bendahara satker dan polsek jajaran untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh tim Supervisi.

 

Lanjut dikatakan bahwa penyampaian oleh Tim Supervisi nantinya dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran dan sarana prasarana.

Sementara itu, KOMBES POL. DRS. SOFYAN TANJUNG dalam arahannya menyampaikan tentang struktur fungsi pengelola keuangan (perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan verifikasi) serta mekanisme dana anggaran, apabila adanya ketidakpahaman akan pengelolaan maupun administrasi pertanggung jawaban, agar tetap menjaling komunikasi dengan Bidkeu Polda NTT sehingga dapat teratasinya kendala yang ada.


Hal terakhir yang disampaikan Kabid Keu yakni agar semua anggaran yang dikelola dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi sehingga menjadi laporan bagi Bidkeu Polda NTT ke Mabes Polri.