Demi Terciptanya Situasi Aman Kondusif, Bripda Antonius D.R. Kelen Sambang Ke Dusun Waikewak Sampaikan Pesan Kamtibmas

Demi Terciptanya Situasi Aman Kondusif, Bripda Antonius D.R. Kelen Sambang Ke Dusun Waikewak Sampaikan Pesan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, Dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya didesa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Barat BRIPDA ANTONIUS D.R. KELEN rutin melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan. senin 16/11/2020

Kegiatan sambang dan bersilaturahmi bersama warga tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sekaligus bertemu langsung dengan warga binaanya untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di Dusun Waikewak Desa Duwanur Kec. Adonara Barat Kab. Flotim.

Dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga akan terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas menghimbau tentang adanya kebijakan pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, bahwa masyarakat boleh beraktifitas seperti biasa, namun tetap mengikuti Protakol kesehatan.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa kegiatan sambang desa binaan dan juga dialogis bersama warga sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah - tengah warga desa binaan maka akan terjalin hubungan yang harmonis aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan dan ragu untuk menyampaikan berbagai informasi kepada aparat keamanan terutama tentang Kamtibmas,” tambahnya