Di Akhir Ops Bina Waspada 2017 Polres Flotim, Kasat Binmas Bersama Tim Silaturahmi Tokoh Agama Di Paroki San Juan Lebao Larantuka

Di Akhir Ops Bina Waspada 2017 Polres Flotim, Kasat Binmas Bersama Tim Silaturahmi Tokoh Agama Di Paroki San Juan Lebao Larantuka

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, jumat ( 03/11/2017 ) Menjelang berakhirnya Operasi Bina Waspada 2017, Personil Polres Flotim yang tergabung dalam Tim tersebut melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Paroki San Juan Lebao Larantuka Kabupaten Flores Timur dalam rangka tukar pendapat tentang keberadaan Paham Radikalisme di Indonesia.

1 (2) Giat Operasi Bina Waspada Polres Flotim dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Muhamad R. Suksin didampingi KBO Sat Binmas Ipda I Putu Sedana dan Kasubbag Humas Ipda Herono Budiono bersama personil yang terlibat dalam operasi tersebut.

Adapun dalam kunjungan silaturahmi ini disambut baik oleh Pastor Paroki San Juan Lebao Rm. Paskalis Mage Hokeng, Pr, Pastor Pembantu Rm. Silvinus Sabon Helan, Pr dan Ketua Dewan Paroki San Juan Lebao Bapak Fransiskus Uje Fernandez sehingga terjadi dialog yang penuh kekeluargaan.

Kasat Binmas selaku Ketua Tim Operasi mengharapkan saran dan pendapat para tokoh agama terkait adanya paham radikalisme dan pelaku – pelaku anti Pancasila yang sudah menyebar di sebagian wilayah Indonesia dengan tujuan  ingin memecah belah persatuan dan toleransi agama yang sudah baik ini.

Selanjutnya respon atau tanggapan dari para tokoh agama Katholik tersebut bahwa paham radikalisme adalah musuh dan merupakan aliran yang menyesatkan bagi bangsa dan negara Indonesia, karena kemerdekaan merupakan hasil perjuangan bangsa kita bukan usaha dari sebagian orang maupun sekelompok tertentu, sehingga kesimpulannya menolak segala bentuk paham radikalisme dan anti Pancasila serta menginginkan kedamaian dengan sesama umat beragama.

1 (7) Dan sebagai akhir penyampaian pendapat tokoh agama tersebut adalah mengharapkan keterlibatan semua pihak baik pemerintah, aparat keamanan dan semua tokoh, serta elemen masyarakat untuk bekerjasama memberantas dan memutuskan mata rantai pengaruh paham radikalisme. Kemudian menyampaikan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Flotim telah datang dan berkunjung memberikan informasi yang penting ini selanjutnya akan disampaikan kepada para umat melalui khotbah dilingkungan maupun dalam gereja.