Giat Sambang Desa Bhabinkamtibmas Desa Watotutu

Giat Sambang Desa Bhabinkamtibmas Desa Watotutu

tribratanewsfloresrimur.com - Anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA RUSLAN M. JAFAR melaksanakan giat sambang k rumah warga di Dusun II Desa Watotutu, Selasa (10/01/2023).

Sambang desa merupakan kegiatan wajib dan rutin Bhabinkamtibmas, karena merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada didesa binaannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan sambang / silahturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas menitip pesan kepada tokoh masyarakat dan masayarakat sekitar juga turut menjaga situasi kamtibmas desa, dan selalu berhati - hati dalam menjalankan aktivitas di musim hujan guna mengantisipasi bahaya dari hujan lebat, angin kencang, dan tumbangnya pohon - pohon besar.

BRIPKA RUSLAN M. JAFAR juga mwnghimbau agar warga juga bisa selalu memperhatikan batasan wilayah masing - masing dalam beraktivitas di kebunnya guna mencegah masalah dengan pihak lain.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan kegiatan kepolisian terus ditingkatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya cipta kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, melalui kegiatan silahturahmi sambang desa dengan melakukan dialogis secara langsung bersama tokoh masyarakat dan juga masyarakat setempat bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa, tandasnya.