Hadir ditengah 267 anak, Tim Trauma Healing Laksanakan Giat di pengungsian Boru.

Hadir ditengah 267 anak, Tim Trauma Healing Laksanakan  Giat di pengungsian Boru.
Hadir ditengah 267 anak, Tim Trauma Healing Laksanakan  Giat di pengungsian Boru.
Hadir ditengah 267 anak, Tim Trauma Healing Laksanakan  Giat di pengungsian Boru.

tribratanewsflorestimur.com_ Tim Trauma Healing Polres Flotim dipimpin Kabag SDM AKP SUNGKONO didampingi Tim Trauma Healing Polda NTT KOMPOL  DWICRISMAWAN , S.Psi, Msi, M.Psi.psikolog ( Kabag Psi )  dan 3 personil Bagpsi hadir di tengah 267 anak korban pengungsian di Boru Kec. Wulanggitang , Sabtu (13/1/2024) sebagai dampak erupsi  gunung Lewotobi Laki laki.

Tim trauma healing Polda NTT dan Polres Flotim ada untuk lakukan tugas perbantuan bencana alam antara lain khusus dalam hal penanganan pemulihan dampak Psikologis traumatik dan memberikan semangat positif.

Dalam pelaksanaannya Tim trauma healing Polri mengajak khususnya anak anak bermain bersama , berbagai makanan ringan , bernyanyi bersama, membagikan masker kepada para pengungsi umumnya yang ada di SMPN 1 Wulanggitang, Terang Kabag SDM Polres Flotim.

Hadir juga bersama Tim Trauma healing Senior Polwan Aipda Tuti Keraf  dan Para  Polwan  , Kasat Binmas IPTU  Atam Iksanmudin dan Kbo Binmas Polres Flotim IPDA Agustinus Niron yang memberikan himbauan kepada para pengungsi.

Kabag SDM Polres Flotim menuturkan bahwa Kehadiran Tim Trauma healing Polda NTT di Kab. Flotim sudah dua hari  bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan sebenarnya kondisi para pengungsi dan sebagai wujud peduli kemanusian bencana alam yang terjadi serta laksanakan giat Trauma healing, imbuhnya.

Selain melaksanakan giat Trauma healing kepada anak di pengungsian Tim juga melakukan Konseling kepada anggota Samapta  BKO Polda NTT yang ditugaskan selama ini di daerah pengungsian.