HUT Satpam ke 37, Kapolres Flotim ingin Agar Para Satpam Lebih Bertanggung Jawab dan Tetap Semangat Dalam Menjalankan Tugas

HUT Satpam ke 37, Kapolres Flotim ingin Agar Para Satpam Lebih Bertanggung Jawab dan Tetap Semangat Dalam Menjalankan Tugas

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di lapangan apel Polres Flores Timur telah berlangsung upacara peringatan HUT Satpam ke 37 Tahun 2017 dengan tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan”, sabtu (30/12/2017) pukul 07.30 wita.

IMG_0488 Pada upacara peringatan HUT Satpam ke 37  bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, Komandan Upacara  Ipda Yohanes Doni Pedan, SE dan dihadiri oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH, Kabag, Kasat dan Perwira Polres Flotim  serta undangan dari Perwakilan Bank BRI Cabang Larantuka dan Perwakilan dari Kantor Pengadilan Agama Kab. Flotim.

Adapun peserta upacara sebagai berikut  1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Satpam, 1 Pleton Gabungan Staf dan 1 Pleton Gabungan Resintel Polres Flotim.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara memberikan penekanan khususnya kepada komunitas security, stake holder  dan seluruh  anggota Satpam antara lain :

IMG_0501
  1. Diharapkan seluruh komponen industrial security dapat bekerja sama untuk mempercepat proses pengakuan terhadap profesi sekuriti di Indonesiasehingga eksistensi Satpam semakin diakui sebagai penyelenggara pengamanan dilingkungan kerjanya.
  2. Tingkatkan pembinaan keamanan dilingkungan kerja secara riil, konsisten dan berkelanjutan sebagai suatu proses dalam memberikan jaminan investasi bagi pelaku usaha dan industri.
  3. Tingkatkan hubungan kemitraan Satpam dengan Polri secara profesional dan proporsional dalam membentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.
  4. Tingkatkan dan tampilkan prilaku yang correct, peka dan waspada terhadap setiap peristiwa / kejadian dengan mengutamakan pelayanan dan perlindungan bagi pelaku usaha dan masyarakat dilingkungan kerja.
  5. Mantapkan dan kembangkan terus komitmen moral dan disiplin sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan dan pengayoman dilingkungan kerja sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas.