Jalin Silaturahmi Dengan Warga Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Sambang

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Sambang

tribratanewsfloresrimur.com_Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Polres Flotim,AIPDA A. FREDI LAMAWURAN, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga masyarakat MARKUS NOTAN di Desa Nisakarang, Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur, Jumat (03/02/2023).

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, giat sambang bersama  masyarakat ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi kamtibmas wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di wilayah kita segera dapat informasi serta dapat diselesaikan secepatnya.

Kegiatan Sambang dan Komunikasi dilaksanakan Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan agar bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas, tidak terpengaruh dengan berita hoax dan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar Masyarakat. 

Menghimbau bahwa dengan adanya isu maraknya penculikan anak agar masyarakat tidak perlu takut yang berlebihan, jangan mudah percaya sebelum mengetahui fakta, Memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh dengan orang yang tidak di kenal, mengawasi anak apabila berada dI luar rumah dan tidak boleh memakai perhiasan yang mencolok Serta apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas terdekat.

Sementara itu Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN menyampaikan "melaksanakan kegiatan rutin yaitu giat sambang sekaligus silaturahmi agar mendekatkan diri kepada warga masyarakat di Desa binaannya untuk memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungannya masing-masing,” pesannya.