JELANG AKHIR TAHUN, POLRES FLOTIM TINGKATKAN PENGAMANAN DAN GATUR ARUS LALIN DI TEMPAT – TEMPAT KERAMAIAN DALAM RANGKA OPS LILIN TURANGGA 2018

JELANG AKHIR TAHUN, POLRES FLOTIM TINGKATKAN PENGAMANAN DAN GATUR ARUS LALIN DI TEMPAT – TEMPAT KERAMAIAN DALAM RANGKA OPS LILIN TURANGGA 2018

Tribratanewsflorestimur.com –  Kamis, 27 Desember 2018, pukul 08.00 s.d. 11.00 Wita, Sebanyak 110 personil Polres Flotim yang masuk dalam Operasi Lilin Turangga 2018 melaksanakan giat pemantauan situasi dan pengamanan tempat keramaian masyarakat serta  penjagaan dan pengaturan arus lalin di beberapa tempat Pos Yan dan Pos Pam yang ada dalam kota Larantuka di wilayah hukum Polres Flores Timur.

WhatsApp Image 2018-12-27 at 08.48.24 Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad R. Suksin selaku Pawasdal Pos Pam Pasar Inpres bersama Iptu Beda Ahmad dan 24 personil yang terlibat Ops Lilin melaksanakan giat Gatur Lalin di Perempatan Pasar Inpres Kelurahan Ekasapta – Larantuka guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan pokok sehari – hari.

Kasat WhatsApp Image 2018-12-27 at 10.04.59 Lantas Polres Flotim AKP Dewa Gede Wiadnyana selaku Pawasdal Pos Terpadu bersama 35 personil yang terlibat Ops Lilin melaksanakan giat pengamanan dan gatur lalin di Perempatan komplek pertokoan  Kelurahan Postoh – Larantuka guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan pokok sehari – hari.

Perlunya dilaksanakan Pengamanan di tempat – tempat keramaian masyarakat dengan harapan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan pokok untuk persiapan menjelang tutup tahun 2018 dan menyongsong tahun baru 2019. Disamping  memberikan pengamanan, personel Polres Flotim  juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti membunyikan petasan, minum Miras yang memabukkan serta menggunakan ranmor yang ada knalpot rising sehingga mengganggu ketertiban masyarakat umum.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.IK  melalui Kasat Binmas menyampaikan pesan kamtibmas bahwa,”menghimbau kepada masyarakat Flotim agar  pada saat tutup tahun 2018 tidak membunyikan petasan yang berdampak pada diri sendiri maupun orang banyak, melaksanakan konvoi kendaraan yang menggunakan knalpot rising di jalanan, dan yang terpenting agar selalu waspada terhadap orang atau pok yang menginginkan moment akhir tahun dengan melakukan teror atau menciptakan situasi yang tidak kondusif diwilayah Kab. Flotim. Selanjutnya mengajak masyarakat untuk secara bergandengan tangan menciptakan situasi Flotim yang nyaman, sejuk dan aman terkendali,” jelas Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin.